Gunung Ijen di Banyuwangi

loading...
Untuk meraih kawah Gunung Ijen dari Banyuwangi, dapat memakai kereta api ekonomi dengan maksud Banyuwangi serta turun di Stasiun Karangasem lalu naik ojek dengan maksud Kecamatan Licin serta Desa Banyusari. Dari Banyusari, perjalanan dilanjutkan menuju Paltuding dengan menumpang truk pengangkut belerang atau memakai bus serta turun di Banyuwangi kota lalu naik ojek dapat segera ke Paltuding atau ke Desa Banyusari dapat juga tetapi dengan memakai bus tarif yang dikeluarkan bakal lebih mahal. 

Pintu gerbang paling utama ke Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen terdapat di Paltuding, yang juga adalah Pos PHPA (Perlindungan Rimba serta Pelestarian Alam). Alternatif rute yaitu Bondowoso - Wonosari - Tapen - Sempol - Paltuding. Sarana lain yang bisa di nikmati oleh pengunjung diantaranya pondok wisata serta warung yang jual kepentingan pendakian untuk melihat keindahan kawah Ijen. Dari Paltuding jalan kaki dengan jarak seputar 3 km. Lintasan awal sejauh 1, 5 km cukup berat lantaran menanjak. Beberapa besar jalur yaitu dengan kemiringan 25-35 derajat. 

 Gunung Ijen

Terkecuali menanjak, susunan tanahnya juga berpasir hingga menaikkan makin berat langkah kaki lantaran mesti menahan berat tubuh supaya tak turun ke belakang. Sesudah beristirahat di Pos Bunder (pos yang unik lantaran mempunyai bentuk lingkaran), jalur setelah itu relatif agak landai, diluar itu wisatawan/pendaki disajikan panorama jejeran pegunungan yang sangatlah indah. Untuk turun menuju ke kawah mesti melewati medan berbatu-batu sejauh 250 mtr. dengan keadaan yang terjal. 

Panorama puncak Gunung Merapi dari kawah Gunung Ijen 
Kawah Ijen yaitu suatu danau kawah yang berbentuk asam yang ada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2. 443 mtr. diatas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 mtr. serta luas kawah meraih 5. 466 Hektar. Danau kawah Ijen di kenal adalah danau air sangatlah asam paling besar di dunia1. Kawah Ijen ada dalam lokasi Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 

Tiap-tiap awal hari seputar jam 02. 00 sampai 04. 00, di seputar kawah bisa didapati fenomena blue fire atau api biru, yang disebut kekhasan tempat ini, lantaran panorama alami ini cuma berlangsung di dua tempat didunia yakni Islandia serta Ijen. Dari Kawah Ijen, kita bisa lihat panorama gunung lain yang ada di kompleks Pegunungan Ijen, salah satunya yaitu puncak Gunung Merapi yang ada di timur Kawah Ijen, Gunung Raung, Gunung Suket, Gunung Rante, dsb.  Garut

Banyak moment yang kerapkali diselenggarakan, terlebih oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang saat ini tengah giat-giatnya mempromosikan Kawah Ijen dalam daftar objek wisatanya. Moment-event itu salah satunya : Tur de Ijen (saat ini beralih nama 'International Tur de Banyuwangi Ijen'), Jazz Ijen Banyuwangi, dsb.

Gunung Ijen di Banyuwangi Gunung Ijen di Banyuwangi Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on 12/02/2015 Rating: 5

Aucun commentaire:

Histats

Fourni par Blogger.